-->

Ini yang harus anda ajarkan pada anak agar adik dan kakak akur

Agar adik dan kakak akur


Ini adalah keterampilan yang harus anak pelajari sejak kecil.


Salah satu hal favorit saya adalah mendengarkan orang bijak berbagi cerita, dan pengalaman hidup mereka. Satu orang yang melakukan ini setiap kali kita melihat dia adalah anak kakek buyut saya. Saya merasa sangat diberkati untuk memiliki pria seperti itu dalam hidup saya, dan kehidupan anak laki-laki saya. Anak-anakku memiliki 4 kakek buyut yang hidup! Betapa dahsyatnya itu. Saya belajar banyak dari mereka masing-masing dan benar-benar saya begitu menghargai saran nasihat mereka.



Beberapa bulan yang lalu kami berada di rumah kakek dan ketika itu anak anak duduk bersama dan saling bermain. Mereka bertingkah seperti biasa, canda tawa namun kemudian situasinya perlahan meningkat. Itu berakhir seperti biasa dengan seseorang menangis.

Pria yang baik dan lembut ini membungkuk dan membisikkan beberapa nasehat yang luar biasa kepada anak laki-laki saya dan saya sangat bersyukur saya mendengarnya. Dia berkata, "Senang bersenang-senang! Bersenang-senang itu penting. Caranya adalah belajar mengetahui kapan harus berhenti."

Saya pikir, oh orang itu brilian.

Jika Anda memikirkannya, berapa kali anak-anak Anda mendapat masalah karena mereka tidak berhenti tepat pada waktunya. Mereka terus menguji batas sampai terlambat dan seseorang akhirnya terluka secara fisik atau mental. Lihat apakah ada contoh di rumah Anda yang terjadi BANYAK di rumah saya.



Cerita # 1

Anak laki-laki saya yang lebih tua suka menjaili adiknya. mereka bermain bersama sama, tertawa bersama sama. Namun seperti biasa tawa mereka semakin meningkat dan mulai berubah. Mereka mulai meremehkan kekuatan mereka dan berakhir dalam pertandingan gulat dengan seseorang yang terluka (Berkelahi).

Cerita # 2

Hal ini bahkan bisa terjadi pada anak yang lebih tua. Apa yang terjadi saat anak anda mengatakan sesuatu yang lucu? Mereka akhirnya mengulangi berulang-ulang, membuat lebih banyak orang tertawa. Apa yang terjadi? Ini justru sebaliknya dan menjadi menjengkelkan dan tidak lucu lagi, berakhir dengan seseorang yang tidak bahagia.
Itu terjadi ketika sang kakak membuat lelucon tentang sang adik, pada awalnya mereka berdua tertawa. Tapi terus menerus di ulang tanpa tau waktu berhenti membuat sang adik menangis.

Cerita # 3

Kemarin kami pergi ke kolam renang dan anak buahku ingin aku ikut menyelam dengan mereka di ujung yang dalam.

Setelah beberapa percikan membuat saya basah, saya setuju dan pergi menyelam bersama mereka. Itu adalah saat yang tepat, dan saya menyukainya! Saya kemudian memberitahu mereka bahwa saya harus kembali ke air yang dangkal untuk menonton anak saya yang berumur 3 tahun. Mereka tidak menyukainya tapi dengan enggan melepaskan saya. Kira-kira 20 menit kemudian mereka semua sampai di ujung dangkal dan mulai melompat ke depan saya, menciptakan percikan besar, sambil berkata, "Mom ikut bermain dengan kami!"

Sekarang saya tahu ini benar-benar tidak bersalah dan mereka hanya ingin bermain dengan ibu mereka, di mana saya mematuhi dan membenamkan pasangan dan melemparkannya ke dalam air. Namun, setelah sekitar ke 5 kalinya meminta mereka untuk berhenti, saya harus sedikit kesal agar mereka benar-benar berhenti. Mereka tidak memperhatikan saat terlalu banyak terlalu banyak. Seorang anak akhirnya keluar dari kolam selama 5 menit karena tidak tahu kapan harus berhenti.


Cerita ini hanya beberapa, kondisi dimana anak tidak memahami kapan waktu yang tepat, tapi itu selalu terjadi. Jadi bagaimana kita mengajari anak-anak kita untuk tahu kapan sudah cukup dalam melakukan sesuatu. Ini membutuhkan waktu.


Saya telah mengajar anak laki-laki saya ini karena kakek yang memberi tahu mereka nasihat kecil ini dan saya perlahan melihat beberapa anak laki-laki saya mengenali kapan waktunya untuk berhenti.

Ini adalah keterampilan yang perlu dipraktekkan. Ini mengajarkan mereka untuk menyadari lingkungan sekitar dan perasaan orang lain. Jika saya melihat anak laki-laki saya bermain dan dapat melihat situasi menjadi sedikit tidak kondusif, maka saya akan lamgsung mengingatkan mereka,

"Oke, Anda bersenang-senang, tapi menurut Anda sebaiknya berhenti sebelum berubah menjadi situasi yang tidak menyenangkan?"

Pertanyaan ini mengingatkan mereka dan membantu mereka memikirkan apa yang sedang terjadi. Jika Anda mengingatkan mereka cukup semoga ini menjadi tertanam dalam pikiran mereka. Apakah ini bekerja sepanjang waktu? Tidak, tidak.

Anak-anak masih menemukan banyak waktu di mana mereka meninggalkan otak mereka di dasar keranjang cucian mereka. Saya telah memperhatikan bahwa hal itu telah membantu mereka menyadari tidak hanya diri mereka sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar mereka. Mereka sekarang menyelesaikan pertanyaan saya dengan mengatakan, "SAYA TAHU TAHU, saya perlu tahu kapan harus berhenti!"


0 Response to "Ini yang harus anda ajarkan pada anak agar adik dan kakak akur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN 2

Iklan Tengah Artikel 2

IKLAN 3

Iklan Bawah Artikel

IKLAN 4