-->

Cara Menulis BLOG Lewat HP dengan Aplikasi Blogaway


Pertama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada pembuat Aplikasi Blogway ini. Karena dengan aplikasi ini saya dapat menulis artikel dimana saja, kapan saja dan yang paling utama saya dapat menulisnya dengan menggunakan HP dengan sangat mudah.


Menulis di Laptop
Sebelumnya saya adalah orang yang lebih gemar menulis artikel blog pada laptop. Menurut saya menulis di Laptop adalah cara terbaik untuk menulis artikel yang akan di posting di blog dengan kelengkapan gambar-gambar yang menarik.

Pada laptop kita miliki jangkauan mata lebih luas, keybord yang luas, sehingga memudahkan kita menulis tanpa takut salah ketik. Selain itu menulis di laptop akan mudahkan kita dalam menambahkan gambar-gambar yang belum kita miliki. Cari di internet gambarnya, lakukan sedikit editing dan posting di artikel kita.

melihat betapa banyak kelebihan yang diberikan laptop saya, tidak pernah berfikir untuk menulis sebuah artikel pada HP.

Namun nasib berkata lain, cerita berubah seketika.

Laptop Rusak
Suatu ketika saat lagi bersantai dan menghabiskan waktu luang dengan menonton film online di XXI cinema, laptop saya tiba tiba mati.

Saya coba menyalakannya kembali, tapi tetap saka laptop ini tidak nyala. Saya menduga ini terjadi karena laptop saya bekerja terlalu keras. Sebelum mari saya merasa bahwa kipas dalam laptop bekerja dengan terlalu keras, meski sudah berputar dengan keras saya merasa laptop saya malah semakin panas. Namun gejala tersebut saya biarkan saja sampai akhirnya laptop itu tidak mampu menahannya lagi. Itu berarti mati.

Tidak Menulis
Hari hariku sedikit berubah, jika setiap hari saya selalu menulis maka hari-hariku kini berubah.

Pagi hari sebuah ide untuk menulis muncul, namun ide tersebut tidak ada yang dapat dituangkan pada sebuah tulisan. Laptop menjadi alasan utamanya.

Kurang lebih 1 minggu saya tidak menulis sama sekali. Ide ide menumpuk, bahkan menjadi hilang. "eman-eman" rasanya.

Tidak menulis bagiku adalah sebuah kerugian. Ketika kita punya sebuah tujuan dan salah satu aspek penting untuk mencapainya yaitu dengan menulis. Maka tidak dapat menulis merupakan sebenar-benarnya kerugian.

Semakin lama tidak menulis semakin besar pula kerugian yang harus ku terima.

Sampai pada satu hal saya ingat sesuatu.

Teman saya pernah bilang kalau dia menulis BLOG dengan Blogaway.

Download Blogaway

Dengan prinsip dari pada semakin lama semakin banyak rugi. Akhirnya saya menetapkan pilihan untuk menulis artikel dengan menggunakan HP.

Saya akan coba, toh saat menulis pesan seperti di WA semua dapat di tulis dengan lancar, jadi mengapa tidak kita coba.

Open Playstor
Klik kolom pencarian

Tuliskan kata kunci "Blogaway"
Download san instal aplikasinya.

Kelebihan Blogaway

Semboyan yang diusung Blogaway adalah "Menjadikan Blogging Menjadi Seru dan Mudah"

Saya sependapat dengan semboyan tersebut. Karena setelah lebih dari 1 bulan membuat menulis artikel dengan HP saya mendapatkan apa yang disebut dengan kemudahan dan kenyamanan itu.

Ini lah beberapa kelebihan yang dapat kamu peroleh dengan menulis menggunakan Blogaway

1. Menulis artikel dengan mudah.

Dengan aplikasi ini kamu hanya perlu mengklik tombol (pensil) dan menuliskan artikel yang kamu inginkan. Mudah banget, tanpa harus loading sana dan sini. Bahkan menurut saya ini lebih nyaman dari pada kita menggunakan laptop, kita haris masuk di Blogger, loading dan menulis.

2. Dapat menambahkan label
Dalam menulis artikel di Blog label adalah hal yang tentu tidak kita tinggalkan. Label ini akan berfungsi untuk mengumpulkan artikel artikel mana saja yang sejenis.

Label
Pada aplikasi Blogaway ini label di tuliskan dengan menambahkan bagian. Jadi kalau kita ingin menambahkan label klik saja bagian ini.

3. Menambahkan gambar, video, dan link terkait
Ini adalah bagian yang penting, karena tanpa gambar artikel akan terasa kurang menarik. Aplikasi Blogaway sudah menambahkan fungsi bagi para pengunanya untuk dengan mudah dapat mengupload gambar yang akan dimasukkan dalam artikelnya.
(Artikel ini di tulis dengan blogaway dan kamu dapat melihat gambar-gambar yang juga di kirim dengan aplikasi ini).

Selain gambar kamu juga dapat menambahkan video dengan aplikasi ini. Serta yang tidak kalah penting yaitu menambahkan link.

Link dapat berfungsi untuk membantu pembaca menemukan artikel artikel lain yang terkait. Bagi seorang BLOGGER ini sangatembantu untuk meningkatkan jumlah pageview dari blog kamu.

Kamu sapat menambahkan foto, video, dan link terkait
Contoh menambahkan link
4. Menyimpan Konsep
Jika dalam menulis ternyata kamu belum bisa untuk menyelesaikan tulisan kamu itu dalam waktu itu juga. Alangkah baiknya kamu menyimpan tulisan kamu.

Pada aplikasi ini kamu juga dapat menyimpan berbagai tulisan yang belum dapat kamu tulis. Tulisan tersebut akan tersimpan dalam bentuk Konsep.

Beberapa simpanan konsep
5. Terhubung dengan semua blog kamu dalam 1 akun

Jika kamu memiliki lebih dari q blog dalam akun e mail kamu. Semua blog kamu akan terhubung dalam aplikasi ini. Ini memudahkan kamu untuk menulis pada blog yang berbeda - beda dengan mudah.

Saya sendiri memiliki 3 blog aktif. Walau yang paling aktif tentu blog ini  karyatulisku tapi aplikasi ini benar benar memberikan kemudahan kepadaku.

Selain kelebihan kelebihan yang ditawarkan dari aplikasi ini.

Menurut saya aplikasi ini juga masih ada beberapa kelemahannya atau kekuranganya. Diantaranya yaitu:
1. Tidak terdapat cara untuk mengganti bentuk tulisan.
2. Tidak terdapat fungsi untuk memperbesar ukuran tulisan.
3. Tidak terdapat fungsi untuk mengedit url.
4. Tidak terdapat fungsi menambahkan deskribsi artikel.

Sementara untuk lebih membuat aplikasi inienjadi aplikasi yanf terbaik untuk para blogger.

Menurut saya akan lebih baik jika aplikasi ini memperbaiki kekurangan kekurangan tersebut.
Selain itu juga dapat menambahkan fungsi lainnya seperti

Melihat statistik,
Menambahkan fungsi editing HTML, Tata Letak, ya seperti blogger pada mode PC lah..

Oke gitu saja, sedikit hal yang saja jelaskan tentang cara menulis artikel dengan menggunakan HP. Semoga dapat memberitahukan kepada kalian cara menulis artikel.

0 Response to "Cara Menulis BLOG Lewat HP dengan Aplikasi Blogaway"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

IKLAN 2

Iklan Tengah Artikel 2

IKLAN 3

Iklan Bawah Artikel

IKLAN 4